Keunggulan Bahan Katun Bambu Antibacterial

Bahan kaos katun bambu merupakan bahan kain yang terbuat dari campuran 2 jenis bahan yakni serat katun dan serat bambu. Bahan kain ini lebih tipis dari pada bahan kain katun yang lain, karena itu bahan katun bambu antibacterial ini lebih ringan namun memiliki ketahanan lebih daripada bahan katun lain. Warna dari kain katun bambu sendiri tidak terlalu banyak yakni hanya warna putih, hitam, merah maroon, abu-abu, dan navy. Apakah kalian tau kelebihan dari bahan katun bambu selain anti bacterial? Bila belum, kami akan membahas beberapa kelebihan bahan katun bambu antibacterial ini.

Anti Bakteri, Bau Serta Alergi

Keunggulan yang paling terkenal dari bahan katun bambu ini adalah anti bakteri dan juga anti bau yang akan membuat si pemakai nyaman dan tidak khawatir dengan alergi. Tapi kalian tau tidak mengapa bahan katun bambu bisa mengandung anti bakteri? sebab salah satu bahan dasar pembuatannya adalah serat bambu, dan seperti kalian tau bahwa bambu memiliki zat Penny Quinone yang tidak disenangi serangga maupun bakteri. Jadi saat kalian mengenakan pakaian dengan bahan ini tidak perlu khawatir dengan bakteri yang bersarang pada pakaian tersebut.

Daya Serap Tinggi

Bahan katun bambu memiliki daya serap yang cukup tinggi serta mempunyai kemampuan untuk menhilangkan kelembapan udara juga loh. Karena hal inilah pakaian dengan bahan katun bambu kering dengan lebih cepat. Bahan katun bambu ini sangatlah cocok untuk digunakan sebagai bahan pakaian anak-anak atau sebagai kaos olahraga, sebab sangat nyaman dikenakan dan tidak membuat gerah.

Anti Sinar UV

Salah satu kelebihan lain adalah kaos katun bambu dapat menangkal efek buruk dari sinar UV yang berasal dari matahari. Bahan ini dipercaya dapat memberikan perlindungan dari dampak buruk sinar UV hingga 97,5%. Keunggulan ini dapat membuat pengguna pakaian bahan katun bambu lebih merasa adem dan nyaman. Selain itu juga daya tahan dari bahan ini 417 kali lebih kuat dari pada bahan katun lainnya.